Harga obat Cacing Combantrin, Konvermex dan Vermox – Cacingan merupakan penyakit yang didertia oleh hampir 90% anak Indonesia. Hal ini disebabkan oleh buruknya mutu sanitasi dan juga kebiasaan anak-anak yang kurang sehat, salah satunya kesadaran cuci tangan sebelum makan. Penyakit cacingan ini biasanya diderita oleh anak-anak yang berumur antara 1-5 tahun, Walaupun banyak diderita oleh anak-anak, penyakit cacingan juga bisa dialami oleh orang dewasa.

obat cacing combantrin

Penyakit cacingan sendiri sering dianggap remeh dan tidak berbahaya karena dampak dari penyakit ini memang susah dilihat dan diketahui. Namun peyakit cacingan bisa dianggap berbahaya karena cacing yang ada didalam tubuh kita menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Sehingga tubuh menjadi kurang nutrisi dan lama-kelamaan akan menjadi kurus dan lemah akibat tidak kebagian nutrisi yang seharusnya diserap tubuh. Sehingga akan berdampak pada kurangnya gizi akut pada anak, anemia serta menurunnya kecerdasan anak.

Sampai saat ini, ada berbagai jenis penyebab cacingan yang dapat diketahui, yakni cacing kremi, cacing gelang, cacing pita serta cacing tambang, dimana masing – masing cacing mempunyai gejala dan dampak yang berbeda pula. Penyakit cacingan ini disebabkan karena bakteri ataupun kuman yang masuk ke tubuh melalui makanan serta minuman dikarenakan kurangnya dalam hal menjaga kebersihan serta mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman.

Gejala Cacingan

Gejala Cacingan pada Orang Dewasa

  1. Berat badan akan menurun dan orang yang mengalami cacingan biasanya
  2. memiliki tubuh yang kurus.
  3. Penderita cacingan akan sering merasakan sakit perut.
  4. Gejala yang lainnya biasanya penderita akan terlihat pucat dan kurang bersemangat.
  5. Sering mengalami batuk.
  6. Perut menjadi buncit walaupun badannya kurus.

Gejala Cacingan pada Anak-anak

  1. Sakit Perut
  2. Gatal di sekitar anus
  3. Tidur Terganggu, gelisah dan tidak nyeyak
  4. Sering meludah
  5. Fases berbau busuk
  6. Menempatkan objek dimulut
  7. Bercak merah pada kulit biasanya pada tangan dan kaki
  8. Anemia
  9. Badan Kurus

Cara atau trik untuk memastikan anak menderita Cacingan

Cara memastikan bahwa anak menderita cacingan kami ambil dari mediskus.com:

  1. Tes selotip. Tes ini dilakukan untuk cacing kremi dengan cara menempelkan sepotong pita di anus anak untuk mengumpulkan telur cacing jika ada. Kemudian hasilnya dikirim ke laboratorium untuk pengujian.
  2. Tes Cutton-bud. Sama seperti di atas, namun tidak menggunakan selotip melainkan cutton bud.
  3. Memeriksa kuku. Dokter mungkin memeriksa telur cacing di bawah kuku anak.
  4. Pemeriksaan tinja. Dokter akan meminta sampel tinja anak yang dikirim ke laboratorium untuk memeriksa cacing atau telur cacing.
  5. USG. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan pada penyakit cacingan parah. Dengan USG, dokter akan mencari tahu lokasi yang tepat di mana cacing-cacing itu berkumpul.

Obat Cacing

Untuk mengatasi cacingan, yang kita perlukan adalah obat cacing. Ada banyak sekali merek obat cacing yang dapat anda gunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit cacingan. Dari banyaknya oat cacing yang tersedia di pasaran, ada 3 merek obat cacing yang kami sarankan untuk anda yaitu Combantrin, Konvermex dan Vermox.

Obat Cacing Combantrin

Combantrin merupakan obat cacing yang mengandung Pirantel pamoat yang berguna untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jenis satu atau lebih cacing. Cara kerja Combantrin adalah dengan kandungan Pirantel pamoat melumpuhkan cacing dengan cara depolarisasi senyawa penghambat neuromuskuler serta mengeluarkannya mulai dari dalam tubuh dan biasanya tanpa menggunakan pencahar.

Penggunaan Combantrin sebaiknya dihindari semasa hamil serta anak yang masih dibawah 2 tahun. Dikarenakan keamanan penggunaannya tidak banyak diketahui. Begitu juga pada penderita gangguan hati yang sebaiknya penggunaan Combantrin berhati – hati. Oleh karena itu, Combantrin tidak boleh diminum oleh ibu hamil.

Efek Samping Combantrin

Anoreksia atau nafsu makan menjadi hilang, mual, diare, muntah, sakit kepala, pusing, mengantuk serta merah – merah pada kulit, keringat dingin dan berkeringat, pruritus, urtikaria.
Harga Obat Cacing Combantrin
Harga Obat cacing Combantrin berkisar antara 13.000 hingga 18.000 tergantung kemasan yang dibeli dan tempat anda membelinya. Untuk mendapatkan Combantrin, anda bisa membelinya di warung, apotek atau minimarket terdekat di kota anda.

Harga Combantrin di Apotek adalah:

  • Combantrin Syrup : Rp 16.000,-
  • Combantrin Tablet 250mg : Rp 12.000,-

Harga Combantrin di Alfamart adalah Rp 15.800 untuk Combantrin Obat Cacing Rasa Jeruk 10ml.

Harga Obat Cacing Konvermex

Obat Cacing Konvermex merupakan Obat cacing keluarga yang tersedia dalam bentuk suspense dan tablet/kaplet. Konvermex mengandung bahan aktif Pyrantel Pamoate melumpuhkan dan menghancurkan cacing serta mengeluarkannya dari dalam tubuh tanpa memerlukan pencahar. Ada dua jenis konvermex yang tersedia di pasaran yakni Konvermex 250 untuk dewasa tersedia dalam sediaan suspensi rasa vanilla latte dan kaplet dan Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam sediaan Suspensi rasa jeruk dan tablet.
Cara kerja obat cacing ini mirip dengan Combantrin yaitu Pyrantel Pamoate melumpuhkan cacing dengan cara mendepolarisasi senyawa penghambat neuromuskuler dan mengeluarkannya dari dalam tubuh biasanya tanpa memerlukan pencahar.
Harga Obat Cacing Konvermex
Obat Cacing Konvermex
Harga Obat cacing Konvermex berkisar antara 8.500 hingga 13.200 tergantung kemasan yang dibeli dan tempat anda membelinya. Untuk mendapatkan Konvermex, anda bisa membelinya di warung, apotek atau minimarket terdekat di kota anda.
Harga Konvermex di Apotik dan Alfamart
Jenis Harga
KONVERMEX 125 – SUSPENSI Bungkus Kuning 13,200
KONVERMEX 250 – SUSPENSI Kemasan Biru 16,170
KONVERMEX 250 – KAPLET Kemasan Biru 9,900
KONVERMEX 125 – TABLET Kemasan Biru 9,900
Harga Obat Cacing Vermox
Obat Cacing Vermox

Vermox merupakan obat cacing yang mengandung Mebendazole 500 mg, kandungan Mebendazole yang ada didalamnya membuat Vermox tidak boleh digunakan untuk wanita hamil dan anak balita. Pada kasus infeksi berat, efek samping dari obat cacing ini akan membuat cacing gelang mungkin migrasi ke mulut atau keluar melalui tinja.

Cara kerja obat cacing vermox adalah melalaui Mebendazole menghambat ambilan glukosa secara irreversible sehingga terjadi pengosongan ( deplesi) glikogen pada cacing. Cacing akan mati secara perlahan-lahan dan keluar dari tubuh dalam keadaan hancur. Hasil terapi yang memuaskan akan tampak setelah 3 hari pemberian obat.

Dosis penggunaan obat cacing Vermox adalah Dosis anak diatas 5 tahun sama dengan dewasa : 1 tablet kunyah 500mg dosis tunggal cukup 1 tablet sekali sehari, untuk mengobati salah satu jenis cacing atau infeksi campuran cacing diatas.

Harga Obat Cacing Vermox

Harga Obat cacing Vermox berkisar antara 21.500 hingga 23.200 tergantung kemasan yang dibeli dan tempat anda membelinya. Untuk mendapatkan Vermox, anda bisa membelinya di warung, apotek atau minimarket terdekat di kota anda.

Daftar Harga Obat Cacing Lengkap

Merk Obat Cacing Harga
TILUNG CAP 12S Rp 22.777,- / Pcs
VERMOX 500MG TAB STR 1’S Rp 21.735,- / Strip
COMBANTRIN 125MG STR Rp 13.716,- / Strip
COMBANTRIN 250MG STR Rp 14.068,- / Strip
COMBANTRIN JERUK 10ML Rp 17.972,- / Botol
UPIXON TUTTI FRUTY SYR Rp 14.558,- / Botol
VERMINT CAP 30’S/BTL Rp 54.212,- / Botol
VERMINT CAP12’S/BTL Rp 28.287,- / Botol
TILUNG SYRUP 60ML Rp 22.777,- / Botol
 ASKAMEX STR 4’S Rp 1.594,- / Strip


Incoming search terms:

  • harga obat cacing
  • obat cacing konvermex
  • harga obat cacing konvermex
  • konvermex
  • harga obat cacing dewasa
  • harga obat cacingan
  • harga combantrin
  • harga konvermex
  • harga obat cacing vermox
  • konvermex obat cacing
Harga obat Cacing Combantrin, Konvermex dan Vermox November – Desember 2017
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About Us -Disclaimer -Privacy Policy - Contact Us
error: Upsssss!!!